Jelajah
IMG-LOGO

Vaksinasi Massal di Desa Banyubiru Diserbu Warga

Create By 14 December 2021 40 Views

(BB.News). Sebanyak 670 orang mendapatkan vaksin dosis kedua hari ini, Senin (13/12) dikantor Balai Desa Banyubiru. Sejak pagi, bahkan sebelum jam kerja kantor dibuka beberapa warga sudah mulai berdatangan. Karena antusiasme masyarakat yang cukup tinggi dalam mengikuti vaksin tersebut, Perangkat Desa dan Satgas Covid-19  Desa Banyubiru mempersiapkan segala sesuatunya sejak kemarin hingga pukul 22.00 semalam, agar masyarakat bisa dilayani dengan baik. Supaya tidak terjadi antrian yang berjubel Satgas Covid-19 Desa Banyubiru juga menyiapkan nomor antrian sebagai bentuk upaya meminimalisir kerumunan. Kepala Desa Banyubiru Wintoro, sejak hari Sabtu bahkan sudah menginstruksikan kepada semua Kepala Wilayah (Kawil) untuk mengkondisikan warganya yang mendapatkan vaksin dosis kedua tersebut. Kepala desa berharap, walaupun sudah mendapatkan vaksin dosis kedua tetapi masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. "Setelah mendapatkan vaksin dosis kedua ini saya berharap bapak dan ibu semua tetap mematuhi protokol kesehatan," Demikian katanya saat memberikan sambutan.

Team dari PKM Dukun setelah tiba di lokasi langsung menyiapkan semua peralatan yang dibutuhkan, semangat yang sangat luar biasa ditunjukkan oleh para petugas kesehatan tersebut guna merespon animo masyarakat yang cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi massal ini.

Vaksin dosis kedua tahap ketiga ini adalah khusus bagi warga yang mendapatkan vaksin jenis Astrazeneca. Alur dan proses pemberian vaksin dosis kedua ini masih sama seperti pada saat pemberian vaksin dosis pertama, sehingga masyarakat yang mendapatkan vaksin dosis ini tidak perlu kuatir lagi. Setelah mendapatkan vaksin dosis kedua ini masyarakat diminta untuk tidak abai dengan protokol kesehatan, karena vaksin tidak bisa menjamin aman seratus persen, jadi protokol kesehatan harus tetap dipatuhi, apalagi beredar kabar adanya varian baru virus Covid-19.

Petugas PKM Dukun Bu Yeni, demikian beliau akrab disapa, dalam sambutannya mengatakan, “Masyarakat dihimbau untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan rajin berolah raga.”

“Bagi warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama, bisa melakukan vaksinasi di PKM Dukun,” tambahnya.

Karena ini merupakan vaksin dosis kedua, baik masyarakat maupun petugas sudah sangat beradaptasi dengan proses dan alurnya, sehingga kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman tertib dan lancar. Sekitar pukul 15.49 Wib kegiatan vaksinasi massal dosis kedua tahap ketiga di Kantor Balai Desa Banyubiru selesai dilaksanakan. (Galur-15).