(Banyubirunews). Untuk sementara jalan dari Desa Banyubiru menuju Desa Ngadipuro Kecamatan Dukun dan arah sebaliknya ditutup. Penutupan sementara ini dilakukan karena sedang dilakukannya perbaikan jembatan yang sudah lama dimakan usia. Selain itu jembatan tersebut dibangun untuk menambah lebar badan jembatan supaya lalu lintas baik menuju arah desa Banyubiru maupaun sebaliknya menjadi lebih lancar. Pelebaran badan jembatan ini dirasa penting karena mengingat jalan ini adalah jalan antar desa yang menjadi akses mobilitas warga menjalankan kegiatan perekonomiannya. Harapannya dengan dilebarkannya badan jembatan ini kendaraan roda empat -khusunya-yang biasa menggunakan jalan ini lebih nyaman dan leluasa.

Jembatan ini adalah salah satu infra struktur penting di desa Banyubiru yang sedang dibangun untuk mendukung akses keluar masuk dari dan ke desa Banyubiru dalam rangka mendukung desa wisata yang sedang dikembangkan selama ini. Beberapa infra struktur lain yang tahun ini akan dan sedang dibangun antara lain; Jalan Lingkar Gununggono, Tempat Pakir Wisata Gununggono di Garonan dan Jembatan menuju lokasi wisata Bukit Gununggono.

Selain swadaya masyarakat, pembangunan jembatan ini juga didanai melalui APBDes tahun anggaran 2018 dengan Dana Bantuan Keuangan Khusus senilai Rp. 200.000.000,- dari alokasi bantuan pemerintah kabupaten. Dengan dibangunnya jembatan ini diharapkan bisa memperlancar akses mobilitas warga dan bisa meningkatkan kegiatan perekonomian masyarakat di desa Banyubiru dan sekitarnya. 

Pemerintah Desa Banyubiru berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut merawat dan menjaga aset dan fasilitas umum ini agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama.