VISI MISI

visi

Terwujudnya Desa Banyubiru yang RAHAYU; Raharjo (sejahtera), Aman (aman dan damai), Halandasan Agami (religius), nYawiji (bersatu dalam kebersamaan) dan Unggul (memiliki nilai lebih yang tidak dimiliki desa lain).

 

MISI

1.  Menciptakan kondisi kemasyarakatan yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama yang dianut masyarakat.

2. Meningkatkan kualitas pelayanan pemerintahan desa kepada masyarakat, melalui peningkatan SDM dan Pendayagunaan Aparatur Pemerintah Desa, yang professional, transparan dan bertanggungjawab.

3. Membangun hubungan yang harmonis dengan seluruh kelembagaan desa serta memperkuatnya untuk mendukung mewujudkan lembaga desa yang kokoh, berintegritas dan berdikari.

4. Menjadikan Banyubiru sebagai pintu gerbang Kecamatan Dukun dan menjadi pusat kegiatan masyarakat yang dapat mendatangkan multi player effect (dampak yang baik) bagi masyarakat , baik secara ekonomi, sosial maupun budaya.

5. Mengurangi tingkat resiko atas kelompok masyarakat rentan dalam persoalan yang meliputi keamanan, pendidikan, kesehatan dan perumahan.

6. Meningkatkan dan memberdayakan masyarakat dalam usaha peningkatan potensi pertanian, peternakan, perikanan, pekebunan, UMKM, dan Pariwisata yang berkelanjutan, dengan terus melakukan inovasi, promosi dan pengembangan yang tidak mudah ditiru oleh desa lain.

7. Meningkatkan hubungan kemasyarakatan, kerukunan dan kegotong-royongan berdasarkan kebersamaan tanpa meningglkan asal-usul dan adat-istiadat yang berlaku di masyarakat.

8.  Menuntaskan pemenuhan infrastruktur dasar desa yang menjadi prioritas masyarakat.