Banyubirunews. Semangat warga Desa Banyubiru untuk membangun terus menggeliat. Beberapa infra struktur diwilayah Desa Banyubiru terus digenjot pembangunannya mulai dari jalan, jembatan, bendungan, irigasi dan fasilitas umum lainnya untuk kesejahteraan bersama warga desa. Alokasi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) oleh pemerintah desa Banyubiru benar-benar dimanfaatkan untuk membenahi fasilitas yang ada diwilayah desa Banyubiru sebagaimana amanat yang telah tertuang dalam APBDes Tahun Anggaran 2018.

Jalan usaha Tani (JUT) Sanggrahan misalnya, yang membelah dan membentang dilahan pertanian yang menjadi akses untuk memudahkan para petani dalam beraktifitas menjalankan kegiatannya sehari-hari sebagai petani. Jalan ini membentang sepanjang kurang lebih 500 meter dan lebar 2 meter dengan struktur rabat beton yang ditargetkan akan menghubungkan dusun Sanggrahan dengan dusun Gadingan sebagai jalan alternatif baru. Pembangunan jalan ini menghabiskan anggaran Rp. 58.750.000,- yang diambilkan dari dana bantuan keuangan khusus dan swadaya masyarakat.

Pemerintah Desa Banyubiru berharap adanya jalan ini para petani lebih mudah dan lebih cepat dalam mengolah lahannya serta lebih gampang saat mengangkut hasil panennya untuk dibawa ke pasar atau ke tempat lainnya, sehingga para petani tidak kesulitan lagi saat sebelum ada jalan tersebut yang harus berjalan kaki di pematang sawah sambil menggendong atau memikul hasil pertaniannya.(galur)